kredit motor cicilan
Kredit Kendaraan Bermotor

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Melakukan Cicilan Kredit Motor

Semakin tahun semakin banyak jenis kendaraan bermotor yang hadir. Apalagi saat ini sepeda motor menjadi salah satu kebutuhan transportasi Anda. Berbagai promo pembelian sepeda motor dengan sistem cicilan kredit motor makin banyak. Pembelian sepeda motor pun juga mudah dilakukan, namun Anda harus disiplin dalam melunasi kredit. Berikut pertimbangan sebelum kredit sepeda motor.

  • Pertimbangkan Cicilan

Sebelum melakukan kredit motor, Anda harus menyesuaikan dana yang dimiliki. Dana dengan keinginan harus seimbang sehingga di tengah perjalanan tidak ada kendala. Jika dana yang dimiliki belum mencukupi. Maka Anda bisa menunda beberapa bulan lagi. Hal ini dimaksudkan agar tidak memaksakan diri sehingga menambah beban Anda.

Membeli sepeda motor dengan cara kredit berarti sama halnya dengan Anda harus siap menerima beban selama beberapa bulan ke depan. Belum lagi kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya yang harus dipenuhi. Rata-rata, lama cicilan kredit motor hingga 24 bulan bahkan bisa lebih.

 

Butuh Pinjaman Dana Cepat & Aman? CekAja Disini

  • Perhatikan Syarat Kredit yang Ditawarkan

Anda tentu saja mengerti megenai hal ini. Syarat kredit harus dibaca berulang kali hingga paham. Sebab jika Anda melupakan satu poin dari persyaratan bisa jadi fatal. Sebaiknya pilihlah tempat kredit yang memang sudah terpercaya, mulai persyaratan pengajuan kreditnya, hingga nominal kredit yang ditawarkan juga wajar alias normal. Sebaiknya, carilah informasi dan testimoni keluarga atau teman atau konsumen lain dari tempat tersebut, untuk memastikan pilihan Anda tepat untuk melakukan kredit motor.

  • Pahami Sistem Kredit dan Dendananya

Tiap jasa penawaran kredit memiliki sistem kredit dan denda yang berbeda-beda. Sebaiknya pahami dulu semua syarat dan ketentuan tiap tempat kredit motor. Sehingga Anda bisa mengatur waktu yang tepat dan harus dihindari untuk membayar angguran tiap bulannya.

  • Pilihlah Jangka Waktu Kredit yang Tepat

Seperti yang Anda ketahui bahwa tiap jenis kredit memiliki jangka waktu yang berbeda, ada 1 tahun, 2 tahun, hingga 10 tahun. Ketahui kemampuan Anda dalam mencicil kredit motor tersebut, jangan sampai tidak mampu membayar di tengah jalan nantinya. Anda harus tahu cara menghitung dengan tepat antara penghasilan dan kebutuhan Anda per bulan. Sesuaikan waktu kredit yang akan Anda ambil dengan kemampuan membayar.

  • Pastikan Dokumen Resmi dan Dapat Dipertanggungjawabkan

Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan dengan teliti yaitu dokumen yang tersedia, seperti surat-surat sepeda motor yang akan dibeli, seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), buku service, plat nomor, buku asuransi, dan sebagainya.

Pastikan semua dokumen dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Hal ini penting karena berhubungan erat dengan kepemilikan Anda. Jika suatu hari ada orang yang mencuri sepeda motor Anda, dengan bukti kepemilikan sah, maka Anda lebih mudah melaporkan kepada pihak berwajib.

Sebelum melakukan cicilan kredit motor, sebaiknya Anda memahami beberapa aspek terlebih dulu agar tidak menyesal di kemudian hari. Agar lebih mudah dalam kredit motor Anda bisa menggunakan jasa cekaja.com di https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor. Syarat pengajuan mudah dan proses pengurusan persetujuan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *