Info & Blog

Jastip, Usaha Tanpa Modal Dengan Keuntungan Fantastis

Jasa titip atau yang biasa disingkat sebagai jastip merupakan usaha yang tengah naik daun dan mulai banyak digandrungi oleh sebagian masyarakat yang ingin mencoba hal baru. Pada awalnya, usaha ini hanya dilakukan untuk melakukan penitipan pembelian barang yang berasal dari luar negeri dikarenakan harganya yang lebih murah. Selain itu, ada pula orang yang membutuhkan jastip untuk membeli barang yang memang tidak masuk dan tidak bisa ditemukan di Indonesia, sehingga orang tersebut diminta untuk mencari barang yang diminta.

Namun, saat ini usaha jastip tidak hanya berpusat di luar negeri saja melainkan juga sudah mulai berpusat di beberapa titik lokasi perbelanjaan di Indonesia. Banyak ibu-ibu muda yang menggunakan jasa ini entah itu karena dia sedang malas keluar rumah atau memang brand yang ia inginkan tidak bisa ditemukan di daerah tempat tinggal mereka. Lalu, apa saja sih informasi menarik lainnya mengenai usaha jastip ini?

(Baca Juga: Implementasi Ide Usaha Agar Sukses)

Tanpa Modal

Usaha sebagai jastip selain tidak membutuhkan modal yang besar, melainkan juga sangat menguntungkan. Apalagi bila pada dasarnya si jastiper (orang yang dititipi) cenderung suka jalan-jalan di mall, window shopping dan berburu diskon. Profesi ini jelas akan terasa sangat menyenangkan dan tentunya menfasilitasi hobi berbelanja mu.

Bekerja sebagai jastiper ini juga tidak sama dengan para pekerja kantor yang harus khusus datang ke kantor. Kamu bisa melakukannya ketika sedang berlibur keluar negeri bersama keluarga atau memang ketika kamu sedang mencari tiket murah untuk tiket perjalanan.

Yang perlu dilakukan oleh jastiper ialah dengan mengunggah ke media sosial, menunggu pesanan dan transfer masuk sebelum mulai berbelanja. Jadi, ketika uang dari calon pembeli telah masuk ke dalam rekening kita, di sana juga sudah termasu keuntungan yang kamu dapat dari ganjaran berkeliling mall untuk mencarikan barang yang diinginkan pembeli.

Maksimal 20% dari Harga Barang

Usaha justip juga dirasa menguntungkan karena keuntungan yang akan didapat oleh setiap justiper ialah dihitung dari per item yang dipesan. Keuntungan dari setiap barang pun juga berbeda-beda sesuai dengan justiper itu sendiri. Ada yang langsung memberikan harga baru yang didalamnya telah tertera harga jasa titip, ada pula yang secara gamblang memotret harga yang kemudian menuliskan fee dari justip yang diminta.

Sementara itu, jastip untuk luar negeri biasanya berkisar hingga 20% dari harga barang. Tetapi konon katanya, walaupun harga barang yang dibeli telah ditambah dengan fee jastip, namun tetap saja harganya akan lebih murah dibandingkan dengan membeli barang yang sama di Indonesia.

Rutin

Konsistensi merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu usaha, dan hal tersebut juga berlaku untuk usaha jastip. Semakin sering kamu mengunggah aneka foto barang di media sosial untuk diperlihatkan kepada para calon konsumen, maka semakin cepat pula kamu akan mendapatkan konsumen yang setia. Setidaknya, tunjukan kepada konsumen bahwa kamu memang siap konsisten dalam menekuhi usaha tersebut secara profesional.

Selain itu, kamu juga harus cepat tanggap. Dalam arti ialah bahwa ketika kamu mendapatkan pesanan dari konsumen, segeralah membeli barang yang diminta, agar konsumen juga bisa mengetahui performa kerjamu.

Promosi Melalui Media Sosial

Inilah salah satu hal yang paling penting, yaitu jangan bosan untuk terus mempromosikan diri melalui media sosial. Saat ini, sudah mulai banyak orang yang mencari tahu barang yang ingin mereka beli atau yang tengah naik daun melalui media sosial.

Nah, kamu juga bisa membantu mereka dalam mencari. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur live sebagai ajang interaksi untuk menarik calon pembeli. Hanya saja, dikarenakan menggunakan media sosial sebagai media promosi, maka jastip juga memiliki saingan, yaitu penjual online.

(Baca Juga: Tips Mengajukan Pinjaman Online Secara Cepat dan Mudah)

Untuk kamu sendiri, sebenarnya lebih suka menggunakan jastip atau penjual online nih? Atau justru mau membuka usaha seperti kebanyakan orang, seperti usaha makanan dan minuman? Bagi kamu yang mau membuka usaha, ajukan saja Kredit Tanpa Agunan (KTA) di CekAja.com.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *